Ada momen penting terjadi di Remotivi pada Juli ini. Yovantra Arief, yang akrab dipanggil Yoyon, menggantikan Roy Thaniago yang telah menjabat sebagai Direktur Eksekutif selama satu tahun lebih.

Peraturan internal Remotivi sesungguhnya mengharuskan pergantian direktur Remotivi setiap tiga tahun tahun sekali. Namun, kendala internal di awal 2018 lalu mengharuskan Roy Thaniago untuk memegang kembali jabatan tersebut untuk sementara waktu.

Kini, dengan musyawarah mufakat, kami kembali melanjutkan siklus tersebut dengan meneruskan mandat kepemimpinan kepada Yovantra Arief.

Yoyon adalah “orang lama” di Remotivi. Sewindu telah berlalu sejak ia bergabung pertama kali sebagai pengarsip pada 2011. Ia telah bekerja sebagai kepala editor sejak 2014 dan kemudian memimpin Direktorat Konten sejak 2018. Ia juga berperan besar mengembangkan kanal YouTube Remotivi sejak 2017. Pengalamannya yang telah melalui berbagai macam pekerjaan di Remotivi membuat kami yakin menunjuknya untuk memimpin kami.

Prioritas utama organisasi di bawah kepemimpinan baru ini adalah berbagai pembenahan internal organisasi dan penyesuaian strategi. Remotivi akan meneruskan fokusnya terhadap isu representasi kelompok marjinal di media. Upaya mendorong pendidikan literasi media dan pemikiran kritis kepada masyarakat Indonesia secara umum juga akan tetap menjadi prioritas kami.

Untuk dedikasi dan kepemimpinannya selama setahun ke belakang, kami berterima kasih banyak kepada Roy. Di saat yang sama, kami dengan antusias menantikan berbagai inovasi yang akan dihadirkan Yovantra Arief pada kepemimpinannya di depan. []