Ralat

04/08/2020

Pembaca yang baik, kami melakukan dua ralat terhadap dua hal dalam tulisan ini.

1. Terkait dengan isi tabel “Narasi Solusi Struktural Vs Tunggal”. Sebelumnya salah satu poin narasi struktural tertulis, “Pemberatan pidana bagi pelaku mengacu pada Penetapan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak”.  

2. Tautan berita dari Tribunnews yang berjudul “Oknum Petugas Lembaga Anak Perkosa dan Jual Remaja Korban Pencabulan" in valid, sehingga tidak bisa dibuka, 

3. Pada kalimat kedua di paragraf pertama yang sebelumnya tertulis “ P2TP2A adalah lembaga negara yang berfungsi sebagai rumah aman bagi mereka yang mengalami pemerkosaan”. Kami menghilangkan kata “negara” dalam kalimat tersebut karena P2TP2A bukanlah lembaga negara, melainkan lembaga mitra negara yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Lampung Timur pada 2016.

DIRALAT MENJADI

1. Keterangan tersebut merupakan kesalahan karena semestinya “Pemberatan pidana bagi pelaku mengacu pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak”. Pada keterangan pertama kami menulis Peraturan Pemerintah, padahal yang benar adalah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu).

2. Karena itu dalam ralat ini kami tambahkan tautannya yang benar agar pembaca bisa langsung merujuk pada berita yang dimaksud. 

3. Menjadi "P2TP2A adalah lembaga yang berfungsi sebagai rumah aman bagi mereka yang mengalami pemerkosaan"

Atas tiga hal ini, kami memohon maaf. Terimakasih sebesar-besarnya pada Emerald Magma Audha dan Hendry Sihaloho  yang telah membantu kami mengenali kesalahan dalam tulisan ini.

26/03/2020

Judul itu memang telah diubah setelah menuai protes menjadi “Tak Ditanggung BPJS Kesehatan, Pasien Virus Corona Dibiayai Anggaran Kemenkes”. 

DIRALAT MENJADI

Selain itu, judul artikel itu pun berbeda dengan judul yang muncul lewat notifikasi. Judul aslinya adalah “Tak Ditanggung BPJS Kesehatan, Pasien Virus Corona Dibiayai Anggaran Kemenkes”.

06/11/2019

Ia sempat menjadi komisaris PT TJB Power Service (Perusahaan pendiri PLTU Tanjung Balai B) pada 2005.

DIRALAT MENJADI

Ia sempat menjadi komisaris PT TJB Power Service (Perusahaan pendiri PLTU Tanjung Jati B) pada 2005.

  • GLOSARIUM

  • INDEKS

  • Kecuali dinyatakan berbeda, semua konten dalam situsweb ini menggunakan lisensi Creative Commons, CC-BY-NC. Keterangan lebih lanjut, lihat di sini.

Pusat Kajian Media & Komunikasi

Kolega x MarkPlus Segitiga Emas Business Park, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.4/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

kotaksurat@remotivi.or.id

Desain oleh: Ismi Ulfah
Pengembangan oleh: Ginanjar Seladipura

Pusat Kajian Media & Komunikasi

Kecuali dinyatakan berbeda, semua konten dalam situsweb ini menggunakan lisensi Creative Commons, CC-BY-NC. Keterangan lebih lanjut, lihat di sini.

Desain oleh: Ismi Ulfah
Pengembangan oleh: Ginanjar Seladipura